Trik Kamar Kos Tampak Lega

Perabot adalah pelengkap dari rumah untuk membantu mengurangi penggunaan terlalu banyak ruang, perabot juga multifungsi, bisa digunakan walaupun tidak sesuai dengan kegunaanya.

Mensiasati Kamar Kosan Yang Sempit

Benda ini pasti sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa, karena seperti yang kita ketahui mahasiswa yang tinggal di kos kosan memiliki sangat sedikit ruang untuk menyimpan barang padahal mereka punya barang yang banyak. Terkadang juga, niat hati ingin membuat kos kosan ga sumpek malah jadi sumpek karena kebanyakan perabot yang kita gunakan di dalam kos. Padahal itu semua adalah perabot yang dibutuhkan untuk menyimpan barang barang yang ada di kosan. Gimana ya solusinya?

Hmm, nah kali ini kami akan berbagi trik supaya kamar kos kosanmu ga sumpek dengan perabot yang lengkap. Selamat menyimak.

Biasanya nih, perabot yang dibutuhkan mahasiswa itu cenderung sama yaitu lemari, meja belajar, rak buku, dan dipan. Nah 5 perabot ini biasanya sudah disiapkan oleh babapk/ibu kos di dalam kamar kos kosan mahasiswa. Pasti akan terasa sedikit sumpek jika kita tidak bisa mengolah perabot yang disediakan dengan baik. Perabot yang sering digunakan seperti dipan, meja belajar dan lemari menjadi perabot primer dan harus ada di dalam kos kosan, untuk rak buku bisa menjadi opsional karena kita bisa memanfaatkan perabot lain sebagai rak buku seperti bagian bawah atau kolong dipan, bagian atas lemari, dan sisi dari meja belajar.

Sekarang ada rak buku yang bisa ditempelkan di dinding kos kosan, sangat hemat ruang untuk skala mahasiswa. Selain digunakan untuk rak buku ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang yang lain seperti perhiasan kamar, foto keluarga, atau peralatan makan yang kita miliki. Dengan menggunakan rak buku yang ditempelkan di dinding, kita bisa menghemat sangat banyak ruang dan pastinya ga bakalan bikin sumpek kamar kos kosan.

Kosan Sempit

Kita beralih ke dipan, perabot ini digunakan sebagai penyangga kasur untuk tidur. Kebanyakan juga di kamar kos kosan tidak disediakan dipan, padahal dipan punya banyak fungsi lain selain tempat tidur, yaitu menyimpan barang barang yang tidak bisa disimpan di lemari seperti koper baju dan juga bisa menyimpan buku kuliah yang tidak terpakai. Pokoknya banyak deh barang yang bisa disimpan di bawah kolong dipan, tapi dengan syarat kamu harus sering bersihin ya, karena kolong dipan itu rentan kotor.

Untuk meja belajar nih, sekarang sudah ada meja belajar yang pendek ada juga meja belajar lipat, inovasi ini sangat memudahkan mahasiswa untuk menghemat penggunaan ruang. Karena selain simpel, untuk meja belajar yang tidak bisa dilipat, kita bisa menggunakan kolongnya untuk menaruh barang seperti buku dan tas kuliah.

Nah itulah tadi trik supaya kamar kos kosan ga sumpek dengan perabot yang lengkap. Semoga bisa menjadi refrensi yang baik. Semangat.

You may also like...

1 Response

  1. Ridho says:

    yap betul admin, emng mesti di siasatin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *