Perabotnya Kos-Kosan Mahasiswa

Aku tanpamu bagaikan burger tanpa roti, ga lengkap hehe. Ya begitulah juga kira-kira keadaan rumah tanpa adanya perabot.

Apalagi rumah yang banyak isinya contohnya kos kosan mahasiswa nih. Pasti sumpek deh liatnya kalo ga ada perabotan buat nampung barang barang yang ada. Seperti yang kita ketahui bersama, mayoritas kos kosan mahasiswa kecil tapi punya barang yang banyak seperti buku, baju, tas, dan lain lain. Oleh karena itu mahasiswa pasti membutuhkan perabotan untuk membantu agar kos kosannya tetap rapi dan bersih walaupun barang barang yang dipunya semakin hari semakin banyak.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang apa aja sih perabot yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa yang simpel dan ga bikin sumpek tentunya. Selamat menyimak.

  1. Lemari

Perabot yang pertama ini adalah perabotan paling penting untuk kos kosan mahasiswa nih. Mahasiswa pastinya punya banyak baju untuk dipakai, apalagi mahasiswa yang stylish wih pasti banyak banget tuh bajunya. Selain untuk baju nih, lemari juga ternyata bisa digunakan untuk menyimpan barang barang lain seperti buku dan tas. Bagias atas lemari juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh obat obatan khusus untuk kita.

  1. Meja belajar

Yang kedua ini adalah perabot yang tak kalah penting dari yang sebelumnya. Meja belajar pastinya sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa untuk membantu mereka supaya tidak belajar sambil guling gulingan di kasur atau di lantai, selain ga baik buat kesehatan juga ga nyaman kalo belajar sambil guling. Meja belajar selain menjadi meja untuk belajar juga bisa dijadikan tempat menaruh buku buku kuliah yang bejibun banyaknya. Selain itu meja belajar juga bisa dijadikan meja makan, ini mahasiswa banget sih satu barang serba guna hehe.

  1. Rak buku

Kalo perabot sebelumnya bisa dijadikan untuk rak buku juga, ini khusus untuk rak buku nih. Untuk perabot yang satu ini sebenarnya bisa menggunakan perabot yang lain sebagai alternatif, tapi supaya lebih tertata rapi dan terlihat lebih indah inilah yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Rak buku tidak hanya bisa berbentuk seperti lemari, juga bisa ditempelin ke dinding supaya lebih hemat ruang yang digunakan. Jadi lebih efektif dan efisien.

  1. Dipan

Perabot yang terakhir ini sebenarnya conditional aja karena bisa dipake juga bisa engga tergantung sama mahasiswa yang punya kos kosan hehe. Tapi dipan juga punya banyak fungsi, selain tempat kasur juga bisa jadi tempat menyimpan barang yang lama ga kepakai. Tapi harus sering dibersihkan ya karena rentan kotor banget kolong dipan.

Itulah tadi perabot yang dibutuhkan di kos kosan mahasiswa, yang pasti ga ribet dan bisa menghemat ruang kos kosan deh. Selain itu juga serbaguna dan berdaya guna hehe. semoga bisa menjadi refrensi yang baik. Semangat!

You may also like...

1 Response

  1. Andika Putra says:

    ya beginilah nasib ank kosan. . ho ho ho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *