Membuat Perabot untuk Kamar Kos dari Barang Bekas

Sebagai mahasiswa yang mempunyai banyak keperluan barang tapi ruang kamar kos yang terbatas kita pastinya membutuhkan perabot untuk membantu menyimpan barang barang yang kita miliki.

Harga perabot yang mahal kadang kala menjadi hambatan kita untuk membeli perabotan yang kita butuhkan. Oleh karena itu sebagai mahasiswa yang kreatif kita harus bisa memutar otak untuk memenuhi kebutuhan kita. Perabotan yang kita butuhkan ternyata bisa dibuat dari bahan bekas seperti platik dan kotak loh gays, wah pasti keren banget tuh, selain bisa menghemat uang untuk membeli perabotan kita juga bisa membantu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar. Penasaran apa aja yang bisa dibikin dari barang bekas? Check it out.

  • Pertama kita bisa memanfaatkan barang bekas untuk membuat rak sepatu nih gays.

Botol botol bekas bisa kita rangkai menjadi rak sepatu uang keren pastinya. Untuk membuat rak sepatu juga ternyata tidak membutuhkan banyak bahan, cukup botol plastik dan benang saja untuk mengikat plastik agar tidak mudah terlepas. Selain mudah dan simpel, dengan menggunakan botol plastik kita juga bisa menentukan panjang dan lebar rak sepatu kita sendiri gays. Unik, kreatif, dan inovatif tentunya.

rak sepatu dari botol bekas

  • Selanjutnya kita bisa membuat rak buku dari barang bekas.

Kita bisa membuat rak buku dinding dan juga rak buku biasa. Membuat rak buku juga tidak rumit, sama seperti membuat rak sepatu tadi, kita hanya menggunakan botol bekas dan benang sebagai penyambung. Untuk rak buku dinding, tidak seperti rak buku dinding bisa yang menggunakan siku sebagai penyangga, rak buku dinding dari barang bekas menggunakan tali untuk penyangganya. Nah untuk rak buku dinding dari barang bekas harus ditambah sedikit penyangga dibawah botol agar bisa kuat menyanggah buku yang akan diletakkan di atasnya nanti. Saran untuk rak buku dinding supaya tidak dibuat panjang agar tidak mudah bengkok ditengahnya hehe. karena kita tahu plastik bisa kempot jika kena tekanan yang kuat.

Kreasi rak buku

  • Yang terakhir, botol bekas juga bisa kita jadikan meja untuk bermain laptop gays.

Dengan menyusun botol menjadi bentuk meja dan menyambungkannya dengan tali kita bisa memanfaatkanya menjadi meja untuk bermain laptop sekaligus meja belajar. Tapi sama seperti rak buku tadi, disarankan untuk menggunakan tambahan bahan supaya botol tidak mudah penyok karena tekanan dari barang yang ada di atasnya. Selain dari perabot yang disebutkan tadi, barang bekas juga bisa kita buat menjadi wadah pensil, sendok atau garpu, peralatan masak, dan juga wadah untuk menyimpan peralatan laptop atau komputer kita gays.

Meja dari botol bekas

Wah banyak ya rupanya yang bisa kita buat dari barang bekas. Untuk itu barang bekas kalian jangan langsung dibuang gays, manfaatkan terlebih dahulu terus kalo udah bener bener gabisa dipakai baru deh buang ke tempat pembuangan sampah. Sekian pembahasan kali ini, semoga bisa menjadi refrensi yang baik. Semangat!

You may also like...

1 Response

  1. Eka says:

    lumyan min idenya, ntr tak coba da ngumpulin barang bekas untuk buat sesuatu berguna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *